Cara Aman Membuat Charger Hp DI Motor

   Cara membuat charger hp Di motor-Perlu kita ketahui hp adalah kebutuhan pokok bagi umat manusia sekarang di mana hp satu-satunya media sosial yang dapat berhubungan dari jarak jauh. untuk berhunbungan jarak jauh kita hanya perlu melihat kondisi daya tahan baterai hp tersebut. untuk menahan daya tahan baterai yang kuat perlu lah di cas, karna dengan di cas dapat membuat daya tahan baterai meningkat dan mengisi daya akan cepat. sehingga berkendara anda akan sempurna dan nyaman. mungkin anda pernah kesal karna kehabisan daya baterai saat berpegian jauh, jika tidak terdapat sumber listrik kalian akan memakai alternatif lain yaitu powerbank, namun jika anda tidak menemukan listrik pasti anda akan bingung apalagi di saat butuh. untuk itu saya akan mengajari kalian cara membuat charger hp di motor.


   Cara aman saat membuat charger handphone di motor cukup gampang, bahan-bahannya juga gampang sekali di temukan di toko elektronik. namun sebelum anda membuatnya perlu anda pahami satu hal terlebih dahulu, pada dasarnya aki adalah "powerbank" yang berguna untuk perangkat elektronik kita semua dan menghasilkan listrik yang bagus pula, di sepeda motor aki berfungsi sebagai kelistrikan untuk lampu, starter, telakson,dan lain sebagainya.  

   Lantas apakah aki dapat/bisa di gunakan untuk mengecas handphone..? jawabnya ya tentu bisa, namun anda cukup menambahkan beberapa rangkain. Aki motor umunya memiliki tegangan 12 volt sedangakan handphone memiliki tegangan sebesar 3,7 volt, jika langsung di hubungkan ke dalam hp dengan kelebihan tegangan dapat merusak aki sepeda motor. untuk itu di butuhkan tambahan regulator untuk menurunkan tegangan (step down) dari 12volt menjadi kurang lebih 3,7 volt. cara membuatnya tidak begitu sulit, anda cukup mempunya bahan-bahan berikut:

  • pcb matrik
  • IC 7812 dan 7805
  • elco dengan kapasitas 2200 uf/25v 220uf/16v
  • seklar
  • sekring
  • kabel
  • box
  • USB
CARA MEMBUAT CHARGER HP DI SEPEDA MOTOR

1.siapkan solder beserta semua bahan yang di atas tadi, tata bahan-bahan di pcb tadi menjadi rangkain seperti gambar di bawah ini.



2.Solder rangkain sebagus mungkin untuk dapat hasil yang sempurna.

3.pasang saklar dan sekring di kabel in serta usb di kabel out.

4.Yang anda harus perhatikan adalah bagian usbnya, pada usb yang anda gunakan biasanya terdapat 4 kaki. kaki kanan adalah ples(+) dan kaki kiri adalah min (-), sedangkan dua kaki di tengah tidak di gunakan.

5.Masukkan rangkain di box agar terlihat rapih.

   Bagaimana dengan cara tadi mudah bukan ya untuk mendapat hasil yang bagus kalian hanya butuh kesbaran dan ketelitian. pada rangkain di atas menggunakan 2 buah ic, tujuannya agar untuk memastikan tegangan yang masuk ke IC 7805 adalah 12volt, hal tersebut damsukkan agar ic7805 tidak terlalu panas karena tegangan aki dapat lebih dari 12 volt.

   Demikianlah penyampain saya mengenai Cara Aman Membuat Charger Hp DI Motor jika ada kritik dan pertanyaan yang ingin anda sampaikan langsung saja berkomentar di bawah. terima kasih sudah berkunjung, good luck.
BACAJUGA
 Harga dan spesifikasi MIo Z
harga terbaru toyota sienta dan spesifikasinya 
motor tercepat 
  

5 komentar

artikel yang menarik. lanjutkan gan

Oke gan, saa coba nanti pagi pas mau naik motor sambil ngecas hp...

wahhh. jadi g perlu takut battre habis waktu di jalan ! menarik gan !!

Anda butuh dana gaib secara instan tampa resiki dan uang balik silahkan kunjungi http://dana-gaibinstan.blogspot.co.id

Anda butuh dana gaib secara instan tampa resiko dan uang balik silahkan kunjungi http://dana-gaibinstan.blogspot.co.id


EmoticonEmoticon