Harga Dan Spesifikasi Terbaru Honda Supra GTR 150

MX KING DAN SUPRA GTR 150


   Spesifikasi dan harga Honda Supra GTR 150-Telah lama Honda mengeluarkan berbagai macam jenis model, bentuk, Tipe, namun dari semua motor keluaran honda ada satu tipe motor yang tidak akan membuat bosan para pecinta motor bergigi, Yaitu motor bebek. Pada Akhirnya honda resmi mengeluarkan Motor bebek terbaru mereka yaitu tepatnya pada Tanggal 24 Mei 2016 di cisaura, Bogor, Yang di beri nama Honda Supra GTR 150. Jika kembali pada riwayat sebelumnya, Honda memang masih eksis dengan varian motor bebek dengan branding Supranya. Tak mengherankan apabila varian Supra selalu muncul hingga menghadirkan varian generasi Supra X. Setelah sukses dengan kelas 100 cc, kelas 125 cc pun menjadi ajang pembuktian kehebatan Honda di pasaran Indonesia. Gelagat hadirnya Honda Supra GTR 150  ini mulai muncul ketika di awal tahun 2016 sempat terdengar rumor Honda akan merilis varian 150 cc yang merupakan next-gen dari varian Supra X.
SUpra GTR 150    



   Terkait buatan asal vendor jepang(honda), Honda supra GTR 150 memang merupakan motor bebek generasi terbaru dari Supra. Bahkan, kehadiran dari Honda Supra GTR 150 ini pun sempat disebut-sebut sebagai penantang dari Yamaha Jupiter MX. Terlepas dari itu, kemunculan motor bebek garapan pabrikan Jepang ini pun juga membawa spesifikasi mumpuni. Pasalnya, Honda Supra 150 ini bakal mengusung desain dengan lekukan yang terkesan agresif dan elegan sehingga memberikan kesan yang begitu atraktif dan gahar. Lalu, untuk urusan dapur pacunya pun dipersenjatai dengan tipe mesin generasi terbaru DOHC – 4 katup dengan kapasitas mesin 149,6 cc sehingga akan memberikan daya tenaga yang mantap untuk sekelas motor bebek. Tak hanya itu saja, Honda Supra GTR 150 ini pun juga mengusung sistem suplai bahan bakar PGM-FI dan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan di mana dengan kehadiran sistem tersebut akan menghemat bahan bakar sehingga membuat motor bebek ini lebih irit dan efisien.

SPESIFIKASI SUPRA GTR 150

1. DI BERI SUSPENSI YANG KOKOH

      Yang Pertama kita akan membahas dari segi susupensi, spesifikasi Honda Supra GTR 150 ini juga bakal dibekali dengan suspensi yang kuat dan mantap. Hal tersebut bisa diketahui pada kaki-kakinya, di mana suspensi pada bagian depan mengandalkan tipe teleskopik yang menggunakan as berdiameter 31 mm dengan jarak mainnya 90 mm. Ukuran suspensi Honda Supra GTR 150 tersebut merupakan ukuran suspensi yang setara dengan Honda CB 150 R sedangkan untuk motor bebek pada umumnya hanya mengandalkan as berdiameter 26 mm. Lalu, untuk suspensi belakang menggunakan suspensi model Mono Shock tanpa link atau disebut dengan konvensional (lengan ayun Suspensi Tunggal) dengan jarak main 13,5 mm. Dengan mengetahui hal tersebut, tentunya akan membuat laju dari Honda Supra 150 ini lebih stabil jika dikendarai sendirian maupun berboncengan. Kemudian, beralih pada kaki-kakinya, Honda Supra GTR150 ini mengusung velg yang jika dilihat sekilas memiliki kemiripan dengan Sonic 150R dengan model palang Y. Selain itu, Honda Supra GTR 150 ini juga mengandalkan ban tubeless di mana pada sektor ban depan berukuran 90/80-17 yang membalut velg berukuran 1,85 x 17 mm. Sedangkan, untuk ban belakang berukuran 120/70-17 dengan velg 3,50 mm. Dengan ukuran ban tersebut tentunya akan menjadikan Honda Supra 150 ini menjadi melaju lebih lincah. Lalu, menginjak pada sektor pengereman, untuk mengurangi laju cepatnya, Honda Supra GTR150 ini sudah dibekali dengan rem cakram hidrolik berkaliper piston pada bagian rem depan dan rem belakangnya.

2. DESAIN BODY YANG ELEGAN

    Pada tampilan luar atau eksterior secara keseluruhan dari motor bebek garapan Honda ini, tampaknya memang memperlihatkan tampilan yang lebih sporty dan elegan. Pasalnya, hampir di setiap bodi motor memiliki lekukan garis tegas yang memberikan kesan agresif pada motor bebek ini. Dimulai dari depan, Honda Supra GTR 150 ini sudah dibekali dengan lampu utama LED tipe Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight di mana lampu tersebut didesain dengan gaya yang hampir mirip dengan headlamp CB 150R Streetfire yang lebih sporty. Lalu, lampu sein depan masih menggunakan lampu bohlam yang terletak pada bagian depan samping kanan dan kiri dengan gaya desain yang menyatu dengan bodi depan di mana keberadaan lampu sein tersebut memperlihatkan kesan modern dan tajam dalam menjelajahi setiap medan jalan. Lalu, menginjak pada bagian samping, Honda Supra GTR 150 ini dirancang dengan bentuk yang cukup ramping dan menunjukkan kesan stylish dengan garis-garis atau pun lekukan tegas pada bodi sampingnya. Sementara itu, Honda Supra 150 ini belum dilengkapi dengan bagasi sebab bagian bawah jok digunakan sebagai tempat filter udara. Kemudian, pada segmen buritannya, Honda Supra GTR150 ini mengusung desain bodi belakang yang masih memperlihatkan aura sporty di mana terdapat lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dan masih menggunakan lampu bohlam.

3. MESIN NEW DENERATION DOHC 6-PERCEPATAN

    Supra terbaru milik honda mempunyai mesin yang bagus dan kencang Pasalnya, Honda Supra GTR 150 ini bakal dipersenjatai mesin New Generation DOHC-4 katup dengan sistem transmisi manual 6 percepatan dan tipe kopling Wet Multiplate with Coil Springs. Selain itu, dilengkapi juga tipe pengapian Full-Transistor di mana memiliki rasio perbandingan kompresi pembakaran hingga 11,3 : 1. Mesin Honda Supra 150 tersebut akan mampu menyemburkan tenaga hingga 11,6 kW (15,9Ps) pada putaran ke 9.000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum hingga 13,5 Nm pada putaran ke 6.500 rpm lengkap dengan sistem pelumasan basah yang akan memberikan daya dorong pada motor bebek ini lebih kencang dan agresif. Di samping itu, spesifikasi dari Honda Supra GTR150 ini mengandalkan sistem pendingin Liquid Cooled with Auto Fan dan sistem suplai bahan bakar (injeksi) PGM-FI lengkap dengan throttle body 30 mm dan injector 8 lubang. Kesemua spesifikasi Honda Supra 150 tersebut akan bersatu padu untuk membuat bebek ini lebih irit dan efisien.

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 2025 x 725 x 1102 mm
Jarak Sumbu 1284 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 150 mm
Tinggi Jok 780 mm
Radius Putar 1900 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4.5 liter
Berat Kosong 119 kg
Mesin
Tipe Mesin 4 langkah DOHC 4 katup
Volume Silinder 149,16 cc
Bore X Stroke 57,3 x 57,8 mm
Kompresi 11.3 : 1
Daya Maksimal 15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
Torsi Maksimal 13,5 Nm/6.500 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Sistem Pendinginan Mesin Liquid Cooled With Auto Fan
Kopling wet multiple with coil spring
Gigi Transmisi 6 – Speed Manual
Pola Gigi (1-N-2-3-4-5-6)
Sistem Start Electric and Kick Starter
Sistem Pengapian full transistor
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin 1.1 Liter (Periodik)
Rangka
Tipe Rangka Twin Tube Steel
Tipe Suspensi Depan teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan ayun dengan Monoshock
Rem Depan hidraulic disc
Rem Belakang hidraulic disc
Ukuran Ban Depan 90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 120/70-17 58P (Tubeless)
Kelistrikan
Tipe Pengapian Full Transistor
Tipe Baterai MF 12 V, 5.0 Ah
Tipe Busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9




HARGA SUPRA GTR 150

   Setelah kita membahas spesifikasi motor bebek sporty terbaru garapan Honda dalam tiap segmen, pada sesi kali ini kita akan mengulas tentang kisaran harga Honda Supra GTR 150 ini. Namun, sebelum jauh membahas mengenai harga, saya akan sedikit memberikan kesimpulan singkat tentang spesifikasi Honda Supra 150 yang sudah dibahas rinci sebelumnya. Pertama, jika dilihat pada sektor tampilan, Honda Supra GTR150 memiliki tampilan yang cukup atraktif dan agresif dengan memperlihatkan lekukan tegas pada setiap sisi bodinya. Tenjtu dan tak usah ditanya lagi apabila Honda akan bermain dengan harga Honda Supra 150 melalui tampilannya yang memukau tersebut. Untuk sektor permesinannya, Honda Supra GTR 150 ini juga mengusung mesin tipe generasi terbaru DOHC-4 katup dengan 6-percepatan. Mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang akan membuat mesin jauh lebih irit dan efisien. Lantas, dengan spesifikasi yang diusung Honda Supra GTR150 tersebut, kira-kira berapa ya harga Honda Supra GTR150 ini? 

 Di bawah telah ada dua gambar di mana ada dua varian yang di beri oleh Pt Astra honda motor yang pertama adalah Tipe:
1. Supra GTR 150 Exclusive
     Harga: Rp.21.500.000;

2. Supra GTR Sporty
     Harga Rp.21.300.000;   
Spra GTR 150 Exsclusive Montone
Supra GTR 150 Sporty


























Latest

1 komentar:


EmoticonEmoticon