Mobil Listrik Karya Anak Indonesia Tampil Di IIMS 2016

   Mobil listrik karya anak indonesia tampil di iims 2016-Hai guys, pada perhelatan Indonesia International Motor Show yang berlangsung di Jlexpo, kemayoran, jakarta, banyak pameran produk otomotif asal indonesia yang di tampilkan di IIMS ini mobil imporan juga ada di sini tapi barang buatan indonesia juga tampil di perhelatan tahunan indonesia ini, jika kalian hanya tau motor dan mobil barang impor dan barang deler, saya akan memberi tahu kalian mengenai mobil listrik asal indonesia yang asli, ori buatan anak indonesia. Pembuatnya adalah seorang mahasiswa yang berasal dari penjuru indonesia, di kabarkan ada 6 mobil listrik asal indoesia yang di tampilkan di IIMS 2016.

Mobil Listrik Buatan Universitas Islam Indonesia(UII)


   Selain berbagai macam merek yang di kunjungi di IIMS, salah satu yang tak boleh terlewatkan dan di tengok adalah mobil listrik karya bangsa indonesia. Dalam ajang International Indonesia Motor Show setidaknya ada enam mobil listrik buatan mahasiswa indonesia yang di bawa ke pameran. Ke enam mobil tersebut adalah Arjuna, Buatan mahasiswa asal Universitas gajah mada Yogyakarta, kemudian ada Kujang buatan mahasiswa universitas pasundan bandung, selanjutnya ada Tarusbawa karya mahasiswa ITENAS bandung, lalu ada P-elcar dari pilteknik negeri bandung, berikutnya adalah blue warior buatan mahasiswa politeknik negeri jakarta, dan yang terakhir adalah Kaliurang unisi Generasi 2 persembahan dari Universitas islam indonesia (UII) yogyakarta.

   Dari keseluruhan 6 mobil di atas ada mobil litrik yang paling menarik ialah mobil milik Universitas Islam Indonesia UII, kenapa dan apa yang membuat mobil buatan UII menarik..? adalah dari kecanggihan mesin tersebut, bukan hanya tampilan nya yang membuat mentereng, data taknisinya yang hadir secara lengkap dan di pengaruhi oleh kombinasi yang sangat menarik ialah teknologi elektrik dan teknologi android. Cara mengendarai dan menajalankannya hanya dengan menggunakan smartphone yang membawa platfrom berbasis android.

   "Dengan menggunakan aplikasi Android yang kita buat sendiri, mobil listrik ini nantinya bisa dikendalikan. Jadi, sangat berguna kalau kita kesulitan parkir. Tinggal turun saja, kemudian diarahkan melalui remote. Saat ini, kami masih tahap pengembangan, baru sampai maju dan mundur saja. Kita masih akan terus kembangkan supaya bisa belok juga,"ungkap salah satu anggota Tim Ulil Alba Student Center(dari UII yogyakarta) Tatak Tiara SOfyan. Tatak juga menambahkan mobil mereka mampu menempuh kecepatan sampai 60Km/Jam mampu menempuh jarak sampai 15 atau 20km, dan mobil ini membutuhkan 4 jam waktu pengecasan baterai.

   Meski begitu Mobil Listrik Karya Anak Indonesia Tampil Di IIMS 2016 semua memiliki kecanggihan yang tak kalah menarik dari mesin UII, semuanya membawakan mesin yang unik dan teknologi yang modern bahkan desain yang menarik, jika ingi lebih jelas anda dapat melihat langsung datang saja di acara IIMS yang akan di tutup tanggal 17 april mendatang. BACA JUGA Jadwal GP Tahun 2016 Lengkap Beserta Siaran Livenya.

1 komentar:


EmoticonEmoticon