Hi ketemu lagi dengan otosami,akan ada tips khusus matic.setelah kemarin otosami telah memberi kabar tentang Spesifikasi Dan Harga Vitara Brezza New ,sekarang akan ada cara untuk menaikkan kecepatan pada motor matic,yah disini kita akan membahas tentang Cara Cepat Membuat Motor Matic Lari Cepat Tanpa Bore Up,banyak orang berkata jika menambah kecepatan motor harus mem bore-up tapi tidak hanya bore-up yang dapat membuat motor berlari dengan sangat cepat,ada solusi lebih sederhana daripada membore-up yaitu dengan melakukan seting dan dengan sedikit pergantian pada beberapa bagian kompenen motor matic.
Motor matic emang banyak yang memiliki motor yang satu ini banyak juga di gunakan pada kontes balap sehingga motor ini sering banyak di lombakan,seperti drag,lotres,dll.sehingga banyak yang ingin motornya berlari sangat cepat,mari kita bahas satu-persatu.
Berikut adalah cara cepat membuat motormatic lari cepat tanpa membore up:
1)Menggunakan noken as racing
Pada bagian noken juga sangat berfungsi guna untuk mengoptimalkan buka tutupnya klep,langkah ini dengan mengganti noken as standard dengan noken as racing,ini berguna bagi pengendara motor yamaha mio.bagi yang menggunakan honda beat,untuk menaikkan tenaga motor nya,cukup dengan menyetel ulang klep dengan mengecek kerenggangannya.dengan fuller gague menyeting klep intlet dari angka 0,15 mm,0,20mm dan bagian exhaust di bikin rapat 0,07 - 0,01mm.untuk harga noken as racing(merek karaha) pada mio sekitar 375.000;
2)Mengganti roller yang lebih ringan
Dengan menurunkan bobot roller tersebut,ingat semakin ringan roller akselerasi bawah untuk stop and go makin mantap.engga perlu terlalu banyak mengurangkan bobot roller nya,cukup lebih ringan 2 gram dari roller aslinya.
3)lakukan porting pada bagian exhaust
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
4)Lakukan penyusain pada knalpot
Dengan menggunakan metode bore-up kita tidak terlalu butuh pada knalpot racing,namun agar pembuangan bisa jadi lebih bermodif kita bisa membobok knalpot standard pabrikan,atau bisa juga mengganti leheran knalpot dengan leheran racing(tsukigi).
5) Setting ulang Spuyer
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
6) Meningkatkan Rasio kompresi
Meningkatkan rasio pada pada mesin motor matic,akan membuat power kecepatan meningkat.buat yamaha mio yang memiliki piston cekung,cara menaikkan kompresinya dengan melakukan papas selinder head.tidak perlu banyak-banyak,untuk skutik harian cukup 1-1,5mm.dan untuk honda beat cukup dengan mengganti piston,untuk simplenya pistonnya beat cukup di ganti dengan seher vario yang agak timbul bagian atas sehernya.
Tadi adalah tips-tips nya,sehingga motor matic anda akan lebih kebut di banding motor matic lainnya.Demikian tadi pembahasan tentang Cara Cepat Membuat Motor Matic Lari Cepat Tanpa Bore Up jika ada pertanyaan silahklan komen terima kasih,baca juga Mobil Honda Terlaris di 2016,Harga TVS Apache new.
Motor matic emang banyak yang memiliki motor yang satu ini banyak juga di gunakan pada kontes balap sehingga motor ini sering banyak di lombakan,seperti drag,lotres,dll.sehingga banyak yang ingin motornya berlari sangat cepat,mari kita bahas satu-persatu.
Berikut adalah cara cepat membuat motormatic lari cepat tanpa membore up:
1)Menggunakan noken as racing
Pada bagian noken juga sangat berfungsi guna untuk mengoptimalkan buka tutupnya klep,langkah ini dengan mengganti noken as standard dengan noken as racing,ini berguna bagi pengendara motor yamaha mio.bagi yang menggunakan honda beat,untuk menaikkan tenaga motor nya,cukup dengan menyetel ulang klep dengan mengecek kerenggangannya.dengan fuller gague menyeting klep intlet dari angka 0,15 mm,0,20mm dan bagian exhaust di bikin rapat 0,07 - 0,01mm.untuk harga noken as racing(merek karaha) pada mio sekitar 375.000;
Noken as racing kawaraha |
2)Mengganti roller yang lebih ringan
Dengan menurunkan bobot roller tersebut,ingat semakin ringan roller akselerasi bawah untuk stop and go makin mantap.engga perlu terlalu banyak mengurangkan bobot roller nya,cukup lebih ringan 2 gram dari roller aslinya.
3)lakukan porting pada bagian exhaust
Dalam kondisi yang masih standar dinding pada lubang inlet maupun exhaust, teksturnya seperti kulit jeruk. Oleh banyak mekanik hal tersebut dianggap sebagai penghambat alur gas masuk maupun keluar, tetapi pendapat itu keliru. Agar performa maksimal untuk inlet kulit jeruknya jangan dibuang karena mempengaruhi proses pencampuran bahan bakar dengan udara. Yang kita haluskan hanya bagian exhaust saja, agar proses keluarnya hasil pembakaran jadi lancar. Bagian exhaus tersebut mesti dibuat halus dan rata. Untuk proses menghaluskan dan meratakan, biasanya dilakukan teknik porting menggunakan tuner atau amplas.
4)Lakukan penyusain pada knalpot
Dengan menggunakan metode bore-up kita tidak terlalu butuh pada knalpot racing,namun agar pembuangan bisa jadi lebih bermodif kita bisa membobok knalpot standard pabrikan,atau bisa juga mengganti leheran knalpot dengan leheran racing(tsukigi).
5) Setting ulang Spuyer
Seting ulang spuyer, tergantung dengan keinginan dari si pengguna motor matiC tersebut. Bila masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka setingan spuyer nya dibuat kering. Tapi bila maunya open filter, mau tidak mau perbandingan spuyernya dibuat basah. Soal berapa angka ukuran spuyernya, mesti trial and error. Enggak bisa 1 perbandingan main jet dan pilot jet, bisa dipakai pada semua matik.
6) Meningkatkan Rasio kompresi
Meningkatkan rasio pada pada mesin motor matic,akan membuat power kecepatan meningkat.buat yamaha mio yang memiliki piston cekung,cara menaikkan kompresinya dengan melakukan papas selinder head.tidak perlu banyak-banyak,untuk skutik harian cukup 1-1,5mm.dan untuk honda beat cukup dengan mengganti piston,untuk simplenya pistonnya beat cukup di ganti dengan seher vario yang agak timbul bagian atas sehernya.
Tadi adalah tips-tips nya,sehingga motor matic anda akan lebih kebut di banding motor matic lainnya.Demikian tadi pembahasan tentang Cara Cepat Membuat Motor Matic Lari Cepat Tanpa Bore Up jika ada pertanyaan silahklan komen terima kasih,baca juga Mobil Honda Terlaris di 2016,Harga TVS Apache new.
11 komentar
gan bensin nya jadi boros ga kalo kaya gitu?
Butuh waktu lama gk gan?
Keren nih, nice info
terimakasih min, caranya membantu
mesin awet apa enggak tuh
Thanks Gan Infonya
sangat bermanfaat buat pengguna matic kyak sy.thx gan.^^
bisa di atur dengan di stel bagian pembuangannya gan
ya palingan 2/3 hari selesai gan
sering-sering di rawat aja gan biar lebih awet mesinnya
EmoticonEmoticon