5 Tips Jitu Merawat Motor Matic Yang Baik Dan Benar

   5 Tips merawat motor matic yang baik dan benar-dalam tahun ketahun motor matic akan semakin populer mengalahkan motor lainnya sejenis sport,Namun bukan hanya kaum hawa saja yang menjadi peminat dari motor matic ini, kini minat itu pun sudah menular kepada para remaja atau anak muda. Mereka lebih memilih menggunakan motor matic karena lebih santai,nyaman dan desainnya pun juga sporty. Di Indonesia banyak sekali motor matic yang sudah beredar di pasaran seperti, Honda Vario,Honda Beat,Honda Scoopy,Yamaha Mio,Yamaha Mio GT,Yamaha Mio Soul,Yamaha Mio Fino,Suzuki Nex,Suzuki Addres dan masih banyak yang lainnya. motor matic yang banyak di pakai oleh kaum wanita ini seringlah menuai kendala banyak yang bertanya,

bagaimana sih merawat motor yang baik dan benar..?

susah gak/mahal gak..?
 
Merawat Matic

    Nah disini saya akan menjawab pertanyaan anda semua mengenai merawat motor matic agar tetap on perfomance :

Baca juga:
cara mengatasi knalpot menembak 

TIPS MERAWAT MOTOR MATIC YANG BAIK DAN BENAR:

1.Yang pertama adalah rutin mengganti oli mesin,Oli mesin merupakan suatu komponen yang harus secara rutin di ganti, selain berpengaruh terhadap keawetan mesin juga berguna sebagai peminimalisir gesekan dalam mesin. Bukan hanya motor matic saja yang memerlukan pergantian secara rutin, motor bebek,mobil pun juga sama. Untuk motor matic biasanya harus melakukan pergantian oli mesin setiap 4000Km. Namun ini bukan menjadi patokan, kebanyakan sebelum mencapai angka tersebut biasanya sudah mengganti oli.

2.Yang kedua adalah waspadai tangki minyak yang kosong,bagi yang mempunyai motor matic injeksi sagant berbahaya jika keadaan tangki kosong,jika keadaan tangki kosong tidak bisa langsung di hidupkan dan langsung di gas,baiknya kalian ketika sudah mengisi bahan bakar jangan langsung di hidupkan diamkan dulu beberapa menit,jika tidak berhasil kalian bisa membawa motor kalian ke bengkel nanti akan di cek tangki bahan bakarnya.karna jika tidak di atasi akan membuat motor kalian sering mogok .

3. Yang ketiga adalah selalu siap periksa aki dan busi motor 2 komponen motor ini harus tetep di jaga agar performance motor tetep stabil selain itu agar tidak mudah mogok saat berkendara baik perjalanan jauh atau pendek. Busi motor juga sangat berguna untuk motor matic agar tetap melaju dengan kecang,jika komponen aki dan juga busi tidak berfungsi sebagai mestinya maka segera ganti dengan yang baru usahakan dari bengkel yang resmi.

4.Yang ke empat bagian lain yang harus anda perhatikan pada perawatan motor matic adalah roller dan ventbel jika sudah tidak layak pakai segeralah mengganti nya di usahakan membelinya di bengkel resmi motor matic anda,di karenakan supaya mesin dan bagian roller ventbel pas dan stabil.

5. Yang ke lima Periksa ruang transmisi dan mengganti Oli Shockbreaker, ketika di dalam ruang transmisi usahkan anda mengecek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan anda bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km. Berikutnya mengganti oli shockbreaker setiap motor mactic Anda mencapai 10000 KM, dengan cara ini membuat motor matic nyaman saat dipakai dan mesinnya lebih tahan lama.

   Apakah 5 perawatan masih kurang untuk motor matic anda sehingga anda frustasi untuk merawatnya,tambahan perawatan dari saya sering-sering memanaskan motor saat pagi hari/dalam keadaan mesin dingin.atau juga biasanya saat anda sedang berpergian jauh terus motor punya anda di tinggal di rumah lebih dari satu hari lebih baik menghidupkan motornya menggunakan engkol.

   5 perawatan itu kita kerjakan dengan sabar,dan rajin pasti hasilnya baik.demikian pembahasan dari saya tentang 5 Tips Jitu Merawat Motor Matic Yang Baik Dan Benar,mohon kritik dan saran dari anda dari para pembaca demi kesempurnaan blog ini,jangan lupa di share ya,terima kasih.


EmoticonEmoticon